Selasa, 19 November 2013

Contoh Surat Rekomendasi Kerja Perusahaan Atau Instansi

contoh surat rekomendasi kerja untuk karyawan

Kali ini saya akan sharing informasi mengenai contoh Surat rekomendasi Kerja. Surat ini memang di perlukan untuk karyawan dalam menilai sejauh mana potensi dan efektivitasnya selama ia bekerja. Hal ini memang wajib di ketahui oleh karyawan di mana pun ia bekerja. 
Pertama-tama kita harus mengetahu pengertiannya terlebih dahulu agar di kemudian hari sewaktu di perlukan tidak salah kaprah. Maksudnya agar Manajer atau atasan membuatnya secara objektif bukan penilaian berdasarkan indvidu masing masing. 

Surat Rekomendasi Kerja adalah surat yang dikeluarkan oleh seorang atasan, pimpinan atau pejabat di suatu lembaga atau perusahaan yang isinya tentang informasi penilaian terhadap seseorang berdasarkan data yang akurat dan benar.

Manfaat surat rekomendasi kerja yaitu menambah dukungan moral karena dalam surat tentu akan diceritakan hal yang positif saja tentang dirinya.


Contoh Surat Rekomendasi Kerja

SURAT REKOMENDASI KERJA
---------------------------------------------
No: 003/HRD/SRK/2013

Kami yang bertandatangan di bawah ini:
Nama : Michael Dewantara
Nomer Induk Karyawan : 01267742112
Jabatan : Kepala Personalia

Yang dalam hal ini bertindak atas nama CV. Singosari Jaya

Memberikan rekomendasi atas mantan karyawan (staf) kami:
Nama : Jeno Oktavianto
Alamat : Jl. Ambawang No. 115

Kepada perusahaan manapun tempat Sdr. Jeno Oktavianto nanti bekerja. Surat rekomendasi kerja ini kami keluarkan dengan berdasarkan penilaian terhadap kinerja, kualitas kerja, kedisiplinan, serta loyalitas Jeno Oktavianto selama 5 tahun bekerja di CV. Singosari jaya dengan jabatan terakhir sebagai Marketing Manager. Kami sangat yakin bahwa Sdr. Jeno Oktavianto akan tetap memberikan hal yang sama kepada perusahaan tempat Sdr. Jeno Oktavianto bekerja nanti.

Demikian surat rekomendasi kerja ini kami buat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Pontianak, 23 Januari 2013
Hormat kami,

Michael Dewantara
------------------
Kepala Personalia

Sekian Postingan kali ini semoga bermanfaat buat anda. Mengenai Contoh Surat lainnya bisa anda llihat di kategori edukasi pada blog infovaganza99.blogspot.com
Terima kasih sudah berkunjung semoga bermnafaat buat anda. Apabila ada bagian yang kurang jelas silahkan isi kolom komentar di blog infovaganza ini.  

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Kate terbaru Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger