Senin, 11 Agustus 2014

Berita MotoGP Losail Qatar kembalinya Valentino Rossi!

Seperti yang telah diduga sebelumnya, Valentino Rossi nampaknya memang mengalami perkembangan yang sangat pesat tahun ini. Progres tersebut terlihat dari akselerasi Yamaha Movistar yang meningkat drastis pasca pengangkatan Galbusera sebagai kepala mekanik menggantikan posisi sebelumnya dipegang oleh Jeremy Burgess. Rossi yang awalnya sempat ragu terhadap perubahan, akhirnya berhasil menjawab keraguan penggemarnya dengan menempati posisi juara kedua di seri Losail Qatar pada hari Minggu 23/3/2014. 

Gelaran perdana MotoGP 2014 di Losail Qatar memang berhasil dimenangkan oleh Marc Marquez, meskipun demikian kemenangan yang dimiliki oleh Marquez nampaknya bukan hal yang mudah ia dapat. Bahkan hingga di 10 lap terakhir ia sempat merasakan bagaimana perlawanan sengit yang sempat dilakukan oleh sang pemegang juara dunia 9 kali tersebut. Ia pun sempat merasakan beberapa kali di overtake oleh Rossi hingga ia sempat berhasil memimpin jalannya pertandingan. Namun menjelang akhir race, Marquez dengan sigap berhasil mengambil posisi terdepan hingga masuk garis finish dan menjadi juara.

Pertandingan di Losail Qatar kali ini memang menghadirkan keseruan yang sudah begitu lama dinanti-nantikan. Rossi sendiri berpendapat jika MotoGP tahun ini seakan-akan telah kembali pada 10 tahun lalu yang sarat dengan duel-duel dramatis. Saat di tanya bagaimana pendapatnya dengan peraturan baru yang diterapkan pada MotoGP 2014 ini, ia pun mengaku tak begitu memikirkannya. Sebagai pembalap profesional, ia mengatakan bahwa yang terpenting baginya adalah membalap dengan semaksimal mungkin, secepat mungkin, dan berusaha untuk memberikan penampilan terbaiknya bagi penonton hingga garis finish.

Pertarungan antara dua pembalap yang saling mengidolakan ini merupakan ajang pembuka yang cukup mengesankan bagi para penggemar MotoGP. Meskipun demikian, masih terlalu dini untuk menyimpulkan siapa yang bakalan menyabet juara dunia karena masih banyak pertandingan berikutnya yang akan dijelang. Terlebih lagi dengan absennya 2 pembalap unggulan lain dari Tim Yamaha Movistar dan LCR Honda yakni Jorge Lorenzo dan Stefan Bradl yang jatuh terhempas sehingga tak dapat meneruskan race.

Dengan kemenangan Marquez pada pertandingan MotoGP hari Minggu 23/3/2014 di Losail Qatar, maka praktis ia pun menjadi pemegang puncak klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 25 poin yang kemudian diikuti oleh Valentino Rossi dengan 20 poin dan Pedrosa yang berhasil finish di posisi ke-3 dengan 16 poin.

Marquez dan Rossi saat berduel


0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Kate terbaru Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger